A

Senin, 20 Oktober 2014

Ramadhan Vaganza di Grand City

Grand City Surabaya telah siap untuk menyambut datangnya Ramadhan. Event Ramadhan ini berlangsung pada 12-20 Juli 2014 di area Convention Hall. Ramanza akan menggabungkan beberapa program sekaligus mulai dari pameran produk, bazaar, indie clothing, hingga stand jajanan dalam festival kuliner, dan juga ada stand Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Lebih menarik lagi ada music Patrol tradisional yang sepanggung bersama dengan festival band. Berbagai keindahan Ramadhan lewat bazaar dan acara kuliner diselenggarakan di Grand City dengan tema Guava Ramadhan Vaganza. Pihak dari Grand City telah mensiapkan pembicara yang akan mengisi Tauziah, sehingga ramadhan pun semakin berkualitas.
Kuliner tradisional telah menjadi primadona saat menjelang bulan Ramadhan, karena ada beragam jajanan serta makanan berat yang hanya keluar di bulan Ramadhan banyak di cari oleh penggemarnya. Bisnis kuliner dadakan banyak yang muncul pada moment Ramadhan, terutama di kota-kota besar. Dari hal tersebut Grand City rupanya berusaha untuk menyelenggarakan event Ramadhan bazaar. Berbisnis di dunia kuliner memang memerlukan kejelian tersendiri terutama dalam memilih jenis dan ras makanan, harga dan lokasinya. Kuliner mengalami massa kejayaannya seperti moment-moment Ramadhan hingga lebaran. Hal tersebut yang menyebabkan banyak pusat perbelanjaan melihat bulan Ramadhan sebagai salah satu peluang untuk meningkatkan transaksi penjualan diantaranya dengan promo jajanan Ramadhan.
Di bulan Ramadhan banyak masyarakat yang suka dengan jajanan maupun kuliner tradisional, hal tersebut dapat meningkatkan antusiasme yang tinggi terutama untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan tsb. Mengunjungi Ramadhan Vaganza di Grand City Surabaya bisa menimbulkan semacam stigma yang akhirnya masuk ke alam psikologis bahwa gaya hidup masyarakat urban dalam menyambut Ramadhan diantaranya adalah dengan menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Kecenderungan ini memang sangatlah wajar, ketika sebagian masyarakat menganggap mall sebagai tempat untuk mencari hiburan, selain melakukan transaksi perbelanjaan. Strategi pusat perbelanjaan dalam menggelar berbagai event bertema Ramadhan tidak lain adalah untuk memberikan pengalaman baru kepada masyarakat tentang gaya hidup yang berkaitan dengan kepercayaan seseorang. Dampak psikologis yang ditimbulkan memang sangat kentara ketika akhirnya banyak kegiatan berbau keagamaan yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan akhir-akhir ini. Meskipun mungkin jika diperhatikan sajian jajanan dan kuliner pada Ramadhan Bazaar tidak jauh berbeda dengan yang biasa kita dapatkan di kaki lima, namun poin plus gaya hidup modern menjadikan Ramadhan Vaganza di Grand City Surabaya, sesuatu yang layak untuk dikunjungi. Tidak hanya ada bazaar saja tetapi juga mengadakan lomba nyanyi, band, dll. Banyak anak-anak yang dengan antusias mengikuti lomba tsb, sebelum acaranya dimulai para peserta melalukan persiapan seperti membawa alat bandnya, latihan nyanyi, dll.
Pada Event Ramadhan Vaganza pihak Grand City mengundang Fakultas Ilmu Komunikasi Widya Mandala Surabaya untuk melengkapi sebuah rangkaian acara. Fikom menyuguhkan foto hasil karya mahasiswa angakatan 2012 dan 2013. Foto ini berkaitan dengan tugas yang telah diberikan oleh para dosen dan hasil karyanya ini murni dari mahasiswa sendiri. Banyak masyarakat saat berkunjung ke stand fikom dan mereka dengan antusiasnya menayakan mengenai hasil karya mahasiswa fikom. Bahkan ada yang tanya dengan detail tentang pengambilan foto ini tempatnya dimana, kemudian apakah tidak susah meminta ijin untuk mengambil foto, apakah anda mengikuti kegiatan orang tsb?, ada juga yang menyakan mengenai fikom sendiri itu ada mata kuliah apa saja dll.  Kemudian dari situ mahasiswa fikom menjelaskan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat. Setelah mendengar penjelasan dari kami ada seorang ibu yang tertarik ingin memasukan anaknya ke fikom, ibu ini meminta brosur agar bisa di tunjukan oleh anaknya. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa peran orang tua bisa juga mempengaruhi anak-anaknya untuk memilih sebuah jurusan dan juga sebuah universitas.

Grand City memiliki sebuah acara yang lengkap sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk mau berkunjung ke acara Ramadhan Vaganza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates