A

Jumat, 28 November 2014

4 Gaya Busana Tren di 2015


            Tak terasa kita sudah berada dipenghujung tahun 2014 dan tidak lama lagi akan menginjak tahun yang baru yaitu 2015. Apa ya yang akan hadir di tahun 2015? Yang pasti tidak hanya teknologi yangs semakin canggih saja, tetapi juga trend fashion juga semakin menarik dan kreatif. Ngomong-ngomong tentang fashion nih, para designer dunia termasuk Indonesia sudah memprediksi busana yang akan menjadi tren di tahun 2015. Menurut Indonesia Trend Forecasting (ITF) bahwa tren 2015-2016 akan mengangkat tema utama yaitu Re+Habitat.Tema ini dikerucutkan lagi menjadi empat subtren yang masing-masing memiliki detil tersendiri. Yakni, Alliance, Biomimetics, Adroit dan Veracious. Masing-masing tren ini menangkat inspirasi dari daerah berbeda di Indonesia dan menyuguhkan konsep yang berbeda pula. Yuk check this out! (ev).

1.      Alliance
Paduan unsur tradisional dan modern yang dimodifikasi menjadi lebih simpel elegan sehingga tetap ada perpaduan motif dari budaya Indonesia, khususnya Solo Jawa Tengah. Warna yang ditampikan lebih harmonis bernuansa netral seperti hitam polos, putih transparan, silver, gold, namun dipadu dengan sentuhan motif tradisional. 

       


2.      Biomimetics 
Tren biomimetics terinspirasi dari kerusakan alam dan ekosistem yang hampir punah. Warna yang   ditampilkan seperti merah darah, putih gading, elektrik, biru gelap, serta hijau lumut. Warna tersebut terinspirasi dari organ tubuh manusia, DNA, bakteri, lumut, serta koral yang sudah rusak. 

 


3. Adroit 
Tema yang satu ini berasal dari perkembangan gadget serta generasi muda yang semakin kreatif dalam menciptakan suatu karya khususnya di Kota Jakarta. Warna terang seperti kuning, ungu, pink, merah, serta oranye, akan mendominasi tren tahun mendatang. Busana yang ditampilkan akan mudah dimodifikasi menjadi berbagai model.

            


 4. Veracious
Memiliki unsur-unsur primitive, namun tidak berarti kuno atau monoton tapi dibentuk dalam busana yang terlihat mewah serta elegan. Warna yang diterapkan cenderung kalem, pastel, dan  cerah. Biru laut akan mendominasi tren fesyen dua tahun mendatang. Motif alam, bebatuan, serta  unsur-unsur bawah laut seperti koral akan menjadi detail dari tema Veracious. Busananya juga  cenderung longgar.

            





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates