A

Kamis, 27 November 2014


 RUJAK MANIS KHAS SURABAYA
Berbicara mengenai kuliner Nusantara, tentu tidak akan ada habisnya. Beragam kuliner unik nan menarik siap menggoyang lidah para pelancong saat berkunjung ke setiap daerah di Indonesia. Salah satunya ketika anda mengunjungi kota Surabaya yang kaya akan kulinernya yang sangat beragam dan memiliki cita rasa yang tinggi. Misalnya saja Tahu Campur, Semanggi, Lontong Balap,Rujak Cingur dan masih banyak lagi. Dan kali ini saya akan mengajak anda untuk mencicipi kuliner yang terkenal dengan citarasanya yang pedas yang berada disalah satu sudut kota surabaya. 

Tampilannya yang menggugah selera
Rujak Manis merupakan salah satu pilihan kuliner yang patut anda cicipi jika berkunjung ke kota Surabaya.  Di Surabaya sendiri , pusat penjual rujak manis berada disepanjang jalan Dr. Soetomo dan Polisi Istimewa. Dikedua jalan ini berjejer penjual rujak manis dengan rombong-rombong berwarna hijau dengan kaca di sisi depannya untuk mendisplay buah-buahan yg cantik dengan warna yang menarik seperti mangga muda, mentimun, bengkoang, nanas, pepaya, melon, semangka, nangka, dan jambu air  yang siap untuk menggoda setiap orang yang melewati jalan tersebut. Tidak lupa juga disetiap rombong bergantung kerupuk upil sebagai pelengkap ketika menikmati rujak manis dengan bumbu kacangnya yang khas dan sangat menggoyang lidah.
Salah satu penjual rujak di Jl. Polisi Istimewa
Rujak manis sendiri tidak jelas asal usulnya berasal dari kota mana, tetapi kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang tidak pernah lewat  untuk dicicipi oleh para pecinta kuliner. Cita rasanya yang sangat istimewa yakni pedas, manis, hingga kecut karena campuran uah dan bumbu pedasnya  membuat setiap penikmat kuliner tidak bisa lepas dari kenikmatan citarasanya yang luar biasa. Kuliner yang satu ini memang terbilang murah dan sangat mudah untuk didapatkan, hanya dengan harga kisaran Rp. 10.000 anda bisa menikmati makanan yang satu ini. Untuk membelinya sendiri anda cukup mengunjungi sepanjang Jl. Polisi Istimewa dan Jl. Dr.Soetomo untuk menikmati makanan pencuci mulut yang satu ini. Rujak manis sangat cocok dinikmati ketika teriknya matahari sambil menikmatinya langsung dibawah pohon rindang di sepanjang jalan Polisi Istimewa dan Dr.Soetomo. Jika anda tidak sempat untuk menikmati di lokasinya langsung anda juga bisa membawa pulang dan menikmatinya dirumah bersama keluarga, teman maupun pasangan. (ldy)
Selamat Mencoba, Salam Kuliner :)  

Siap untuk dibawa pulang :)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates