A

Kamis, 27 November 2014

ADA APA DENGAN SUP INDONESIA ???

1. MAKASSAR (SULAWESI SELATAN)

SUP KONRO
 


Sop Konro dibuat dari daging sapi pilihan yang dicampur kuah sup, sedangkan Konro Bakar merupakan daging iga sapi pilihan yang dipanggang dan dipadu dengan bumbu kacang racikan khas Makassar. Untuk satu porsi Konro Bakar, kita harus merogoh kocek sebanyak Rp 38 ribu, belum termasuk nasi putihnya. Sedangkan untuk menu Sop Konro atau Sop Kikil hanya Rp 35 ribu per porsi.

2. PALU (SULAWESI TENGAH)

SUP IKAN JANTUNG PISANG




Sup Ikan Jantung Pisang adalah makanan khas sulawesi tengah, Tepatnya di kota Palu. Makanan dengan cita rasa yang asam pedas yang segar ini, menggunakan ikan kakap sebagai bahan utama. Jantung pisang sendiri memiliki khasiat, mencegah stroke dan pendarahan otak, baik untuk jantung dan pembuluh dara.

3. BATAM (KEPULAUAN RIAU)

SUP IKAN BATAM



Sup ikan Batam adalah masakan khas Batam yang terbuat dari ikan tenggiri, kaya akan omega 3 sehingga baik untuk dikonsumsi bagi semua usia. Ditambah dengan irisan tomat hijau, selada aerophonic dan tambahan bumbu super lezat yang membuat sup ikan batam ini lebih terasa natural. Cara membuatnya pun simpel dan patut untuk dilestarikan. Harganya yang tidak terlalu mahal bagi kalangan menengah keatas membuat sup ini cocok disantap pada musim penghujan saat ini. Di Surabaya sendiri terdapat restaurant yang khusus menjual sup ikan Batam, tepatnya di Jl. Walikota Mustajab No. 59. (Jen)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates