A

Kamis, 27 November 2014

Poster Competition

POSTER COMPETITION, DI KOMUNIKASI FIESTA 2014 UKWMS

Surabaya - Acara tahunan yang diadakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) sudah memasuki hari kedua, dimulai dengan opening ceremonial komunikasi fiesta 2014 pada tanggal 10 Maret lalu. Komunikasi Fiesta tahun ini merupakan acara yang sudah berlangsung selama tiga tahun. Fakultas Ilmu Komunikasi UKWMS sudah menjalankan acara tahunan ini sejak 2012. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia, termasuk diantaranya dari kota Jakarta, Jogjakarta, Malang, Surabaya, dan Semarang. 

Terlaksananya acara ini berkat kerjasama dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Fikom UKWMS. Beberapa perlombaan yang dilombakan diantaranya adalah Pressco dan Video Jurnalistik (DJ) yang diadakan dari BEM sedangkan untuk Movie dan Poster Competition terselenggara dari LPM. Dari keempat lomba tersebut dibagi dalam tiga hari yakni dari hari senin kemarin sampai pada puncaknya besok pada hari Rabu, 12 Maret 2014. 

Pada hari pertama diselenggarakan lomba Movie Competition yang diikuti oleh lima tim dari berbagai kota di Indonesia. Untuk Poster Competition dan Pressco telah diadakan pada hari ini, dimulai dengan lomba Pressco dari jam 09.00 pagi tadi, dilanjutkan dengan lomba Poster Competition. Sedangkan untuk lomba Video Jurnalistik akan diadakan besok sekaligus acara penutupan Komunikasi Fiesta 2014 di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Peserta dari Poster Competition adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan Movie, Pressco dan VJ. Awalnya jumlah peserta dari Poster Competition ini adalah 17 tim, lalu dilanjutkan pada tahap seleksi sehingga menjadi 7 tim yang lolos. Diantaranya, dari Universitas Merdeka Malang (Citarasa Nusantara), Universitas Negeri Surabaya (Ayo Bermain Sehat), UKWMS Fakultas Teknik (Indonesia bukan sekedar diteriakan), Universitas Negeri Jakarta (Big Idea), Universitas Negeri Surabaya (Sudah makan rujak cingur), UKWMS Fakultas Ilmu Komunikasi (Indonesia berbagi), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Tanpa batas).

Setiap tim diberikan waktu selama 15 menit untuk mempresentasikan hasil karya mereka kepada dewan juri. Terdiri dari dua dosen Widya Mandala sendiri (Ibu Noveina Silviana Dugis dan Bapak Deddi Duto) dan satu dosen dari ITS yakni Bapak Ramok Lakoro sebagai dewan juri pada acara Poster Competition hari ini. Saat kami mewawancarai salah satu tim yakni dari Fikom UKWMS, “Saya lebih memilih ikut lomba poster karena dari keempat lomba yang diadakan oleh fikom WM, lomba poster yang paling sesuai dengan kemampuan saya, dan saya sedikit pesimis karena mendengar komentar dari juri yang kurang berkesan secara saingannya banyak dan bagus-bagus semua.” ungkap Lisa.

Menurut beberapa peserta lainnya, mereka sangat mendukung acara yang diselenggarakan oleh UKWMS ini, melalui acara ini mereka dapat mengembangkan bakat dan karya mereka dengan berkompetisi secara sportif. Selain itu mereka dapat menambah banyak teman. Acara poster competition ini juga cocok sekali bagi anak-anak muda yang menyukai design.(Jen)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates