A

Jumat, 28 November 2014

Surga Pantai Eksotik Ada di Sini!!

Jika kamu ingin menyaksikan keindahan wisata alam yang masih asli dan belum terjamah tangan-tangan industri, maka di Pulau Sumbalah tempatnya! Pulau Sumba merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki begitu banyak tempat menarik untuk kamu jadikan tujuan wisata. Kamu bisa bilang Sumba itu surganya pantai, karena di Pulau ini ada banyak sekali pantai-pantai indah yang bisa kamu kunjungi. Check this out!


Pantai Ratenggaro
Di pantai ini, kamu dapat menikmati indahnya pantai berpasir putih dengan pulau lekungan di tengah lautan yang dapat dilihat jika air surut. Bukan hanya itu saja, dari pantai ini anda dapat memandangi keajaiban dan keutuhan peninggalan masa lalu berupa kubur batu megalitikum serta rumah adat yang masih asli.
 
Pantai Ratenggaro yang biru.
 
                                   Pertemuan laut dan muara dilatar belakangi kampung adat!

Pantai Mandorak dan Danau Waikuri
Masih dalam lingkup kecamatan Kodi, dari Pantai Ratenggaro kamu bisa melanjutkan jelajah ke Pantai Mandorak yang dekat dengan Danau Waikuri. Tapi jangan berharap kamu dengan mudah mencapai dua spot luar biasa ini karena jalanan yang dilalui cukup cadas dan sempit. Tempatnya tersembunyi membuat tidak banyak orang yang tahu. Butuh perjuangan luar biasa tuk menemukan dua keindahan ini. Bahkan konon Riri Reza katanya pernah ke pantai ini dan berharap syuting film di sana loh!
Pantai Mandorak yang menawan.

                                                Anak-anak nelayan di Pantai Mandorak.
Danau asin Natar Koki, Waikuri.
 
Pantai Kita (Mananga Aba)
Pantai ini berada di wilayah Mananga Aba, hanya berjarak setengah jam dari bandara Tambolaka. Pasirnya yang landai membuat pantai ini unik. Beberapa pengusaha mulai melirik pantai ini sebagai tempat yang dapat dikembangkan dan mudah diakses ketika nantinya orang mulai bosan di Bali atau Lombok.
                                                       Suasana pagi di Mananga Aba.

Pantai Watu Malado
Hiasan batu besar yang kokoh menjadi ciri khas pantai ini.

Pantai Marosi
Pantai ini ada di kawasan Lamboya. Khasnya, pantai ini berdekatan dengan lapangan Pasola Lamboya yang biasanya digunakan untuk pertandingan Pasola; balap kuda sambil  melempar lembing.
Tepi pantai marosi yang memanjakan mata.
Arus Marosi yang terkadang cukup berbahaya.
Pantai Londa Lima
Dengan pasir putih dan laut yang tenang, dinaungi pohon-pohon besar yang rindang di pinggir Pantai Londa Lima menjadikan pantai ini tempat favorit yang ramai dikunjungi saat musim liburan. Warna air laut di pantai ini cukup unik karena pantainya yang landai dan menukik tajam. Selain warna air lautnya yang unik, ada juga pohon unik yang tumbuh di pantai ini. Pohonnya tidak berdaun, hanya berbunga merah menyala. Di pantai ini kamu bisa berenang, berjemur dan memancing. Pada hari tertentu, Pantai Londa Lima dijadikan tempat diadakan Hamayang, upacara adat Marapu.
Londa Lima memanjakan mata.
Pantai Purukambera
Pantai ini dapat ditempuh dengan berkendara kira-kira 2 jam dari waingapu.
Pantainya bagus, pasirnya putih dan cukup bersih, sepanjang perjalanan banyak bukit-bukit memanjang bagus-bagus. Dapat ditemukan hamparan rumput luas sepanjang perjalanan, bagus. Banyak pohon-pohon cemara tinggi-tinggi disekitar pantai ini. Pantai ini tidak seramai Londalima dan Walakiri.
View Pantai Purukambera yang indah.

Selain pantai-pantai yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya di Pulau Sumba. Dijamin pantainya benar-benar menakjubkan! (AsT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates